Friday, August 11, 2017

BACKPACKER ke HONG KONG

1. FLY with Malaysia Airlines





2. HONG KONG INTERNATIONAL AIRPORT (HKIA)

Salah satu bandara terbaik di Dunia berlokasi di Pulau Check Lap Kok, masih dekat dengan Lantau Island. FYI Hong Kong itu berpulau-pulau, pulau yang terbesar dan banyak di kenal adalah Hong Kong, Lantau Island (lokasi Disney Land), dan Lamma Island.

Saya flight dari sana itu sesampainya duduk dipesawat langsung tidur karena capek dan udah malem. Biasanya saya seneng banget liat lampu kota dari udara, tapi kayaknya enakan tidur, deh. Nah, dari saya duduk di pesawat sampai track untuk take off itu rasanya lamaaaaa banget. Saking luasnya bandara HKIA.





3. TRANSPORTASI DARI BANDARA KE DISNEYLAND
Dengan kekuatan browsing internet dan kepo google map, saya memutuskan dari Bandara langsung ke Disneyland Hong Kong, karena jaraknya dekat. Rekomendasi google map, kita dianjurkan naik taksi atau BTS.


Saya cari rute MTR dari HKIA ke Disneyland, ternyata muter-muter, terlalu banyak singgah.

Karena pilihan-pilihan tersebut gak ada yang sreg di hati saya, akhirnya saya pilih metode GPS (gunakan penduduk sekitar). Sampai airport langsung tanya ke information untuk beli octopus card (semacam flash atau emoney di Indonesia, yang bisa digunakan untuk naik MTR) seharga 150 HKD) dan nanya transportasi ke Disneyland, nah beliau menyarankan jangan pake MTR waste money and waste time, jadi caranya adalah:

HKIA - MTR ke Sunny Bay - jalan sebentar ke terminal bis - cari bis nomer A1 - turun di Disneyland resort



Sunny Bay MTR Station

4. OCTOPUS CARD



HARGA : 150 KHD
ISI : 100 HKD
DEPOSIT : 50 HKD
jangan lupa di kembalikan ke costumer service / information bandara ya untuk mengambil deposit 50 HKD.

5. DARI DISNEYLAND KE HONG KONG
karena sudah pegang octopus card, enaknya naik MTR. FYI MTR disneyland lucu banget parah!!





No comments:

Post a Comment