Friday, January 13, 2017

BACKPACKER ke HONG KONG (Youtex Exchange)

postingan kali ini agak panjang karena mau cerita di balik layar.

pertengahan tahun, ada rencana ke Myanmar tapi semua gagal karena uang hilang diambil orang, beberapa bulan setelah itu, diterima jadi perwakilan kampus untuk Asia Student Summit di Kuala Lumpur, tapi gak jadi diambil karena merasa mainnya kurang jauh. akhir bulan rencana jadi delegasi Indonesia di World Youth Conference India pun batal pun karena alasan yang tidak masuk akal. Alhasil sedih. banget.

berawal dari banyak gagal itu akhirnya nekat beli tiket ke Hong Kong, karena mau melampiaskan setahun gak kemana-mana. Waktu itu, saya kepo conference ataupun exchange dan ketemulah sama event Youtex di Hong Kong tanggal 21-25 November. Wah pas banget ini!

Alhasil coba cari contact person acara tersebut. waktu mau whatsapp, kaget ternyata udah nyimpen contact personnya. ternyata satu payung sama Asia Student Summit. Saya berjuang untuk ikut dengan cara whatsapp terus sampe dapet LoA wkwk. Setelah dapet LoA bingung, pusing, kaget karena fee-nya 8jt (duit dari mana? duit dari hongkong? wkwk). Sempet mikir yaudalah gembel aja, jadi backpacker aja. Lalu, join aplikasi couchsurfing, berharap dapet host baik hati yang mau nebengin tempatnya. Dari aplikasi itu, kenal Sidh, orang Dubai yang tinggal di Hong Kong. tapi pacarku, gak setuju aku tinggal sama orang asing, laki-laki pulak. Tapi mau gimana lagi? kalau tidur di hotel makan biaya. Pikirku yaudalah cuma buat numpang tidur dan lumayan dapet tour guide gratis.

Sempet mikir apa gak dicoba tawar harga dulu (event youtex yang 8 juta), siapa tau ada keringanan dan gak ada salahnya dicoba, daripada nanti nyesel dikemudian hari karena gak pernah nyoba. Tau yang saya dapet apa? di-read-doang! hahaha

Dua minggu sebelum tanggal keberangkatan, Sidh kasih kabar kalau dia barusan pindah apartemen dan gak bisa kasih tebengan. Entah itu alasan, saya dikerjain atau gimana yang jelas denger kabar tu saya pusing, soalnya bingung mau ngemper dimana.

Dua minggu sebelum tanggal keberangkatan juga saya dapet jarkom di grup Asia Student Summit kalau event yang di Hong Kong cukup bayar 150USD alias 2jt. "Ini kayaknya jawaban dari hasil lobby gue deh. Alhamdulillah."

Hari itu juga, saya whatsapp admin Asia Student Summit (lagi) dan langsung bayar saat itu juga. Beres semua tinggal penginapan deh. Buka traveloka ternyata banyak diskon!! I LOVE TRAVELOKA SO MUCH. THEY HELP ME A LOT!! bukan promosi berbayar lho, emang jujur dari hati.

Alhasil booking Bohol Hotel di Chuking Mansion dengan harga Rp.163.000 per malam dan malam berikutnya di Apple Inn (atas rekomendasi panitia youtex) Rp.300.000 untuk dua hari.



Ternyata, kalau Allah tutup pintu kesempatan, rajin-rajinlah ketuk pintu yang lain. Terimakasih Allah sudah memberikan jalan terbaik menurut-Mu. I'm so blessed. Love you Allah.



No comments:

Post a Comment