Wednesday, September 14, 2016

EXPLORE MERAK - STASIUN MERAK

"Merak punya stasiun kereta api?"
mungkin ini adalah reaksi dari orang-orang yang belum pernah tahu tentang wilayah Merak. Oke fine maklum. FYI: Merak mempunyai pelabuhan, terminal, pool damri dan stasiun kereta api yang terintegrasi.

"masuk stasiun merak lewat mana sih?"
Nah, pertanyaan ini muncul dari orang Merak yang ditujukan ke saya. Lah! meneketehe. Tapi saya tidak menyerah, besoknya saya langsung coba menjelajah stasiun merak. Sebagai blogger sekaligus citizen jurnalism, pos ini saya dedikasikan untuk masyarakat yang ingin tahu informasi lebih lanjut tentang Stasiun Merak.

1. Jalan Kaki di Rel Kereta
(ilustrasi ketabrak kereta)
Q: "Masuk stasiun merak lewat mana sih?"
A: "Jalan ngikutin rel aja, nanti juga ketemu stasiunnya"
wadow. bahaya banget! kalau lagi jalan tiba-tiba keretanya dateng gimana? masa minggir dulu? iya kalau sempet minggir, kalau engga ya kaya adegan sinetron yang kalau mau ditabrak kudu teriak AAAAAA!!! belum sempet teriak udah jadi pepesan urap.
Tapi tenang, lalu lintas kereta di Merak gak sepadat tempat lain, kereta yang datang dan pergi cenderung jarang.

(jalan pintas menuju stasiun Merak)

Masuk stasiun Merak itu lewat pelabuhan merak dan harus naik turun tangga karena lewat jembatan (semacam jembatan akses di tiap shelter busway di Jakarta). Jalannya pun jauh dan muter-muter. Makanya jalan pintasnya itu ya ngikutin arah rel kereta api. Tim investigasi kita bakalan ngasih tau kamu info aman, cepat, mudah dan garansi penukaran barang. eh apa sih.


2. Lewat Pintu Masuk Kendaraan
anda akan menemukan gerbang seperti ini, masuk dan ikuti jalan

masuk lewat pintu pagar ini, dan sampailah di stasiun merak




3. Jadwal Kereta Api Stasiun Merak
Nah, saya sudah kasih bocoran jalan tercepat, teraman dan termudah untuk masuk stasiun Merak. Ini saya kasih bocoran lagi tentang jadwal kereta api stasiun merak.

Kalau saya nih ya, yang tiap weekend pulang Tangerang kira-kira perincian biayanya begini:
Naik angkot galangan ke merak          = Rp 8.000
Naik bis merak kebun jeruk                 = Rp 35.000
Nah kalau naik kereta Patas Merak cuma Rp 8000. Murah banget cyyn...

No comments:

Post a Comment