Sunday, December 30, 2012

backpacker liburan ke gunung bromo dari semarang ke bromo jalur probolinggo

hmm. oke.
awalnya gini.
gara-gara nonton 5cm the movie jadi pengen deh tuh ke semeru.
cuma berhubung diriku bukan pendaki dan gak suka jalan kaki. jadi lebih baik wisata ke bromo aja.
mulai dari searching gugel tapi info yang didapat cuma sedikit.
berangkat dari tembalang, semarang ke sukun mau nanya-nanya. tapi akhirnya ke terboyo.
sampai terboyo ditawarin calo 135.000 bis sampai probolinggo.
berhubung ini perjalanan lover backpacker. (etsah) kalo dua orang 270.000
aduuuuh abis dibis duitnya. alhasil kita naik bis indonesia yang ke surabaya berangkat jam 1 siang 1 orang 65.000 dapet kupon makan.
sampai surabaya jam 9. mati
bingung kan.
ke probolinggo nya naik apa. dari probolinggo ke bromo nya naik apa.
nanya nanya dan nanya nanya. ternyata kenek bisnya itu orang bromo dan mau nganterin kita sampai bromo. seneng dengernya eh ujung ujungnya nawarin 150.000
aduh panik lagi. abis lagi dijalan ini mah uangnya. akhirnya pas nyampe terminal probolinggo kita nebeng bapaknya dan bayar 50.000
awalnya mau 'ngompreng' tapi nyampe desa ngadisari si boo gak kuat dinginnya. akhirnya ditawarin homestay 150.000
baru sadar kalo tahun baru dan semua serba dimahalin.
niat mau ngincer sunrise tapi ketiduran meeeen. aaaaa :(
bangun jam 10. mandi. dingin banget. dan mau ke atm.
ke atm itu harus turun gunung dulu. dan gak ada kendaraan. akhirnya nyari ojek dan bayar 50.000. fufufu
ke atas. ditawarin jeep 200.000 - 350.000 tapi cuma satu tujuan. kalo mau ke kawah ya kawah aja. kalo mau ke pasir berbisik sama padang sabana gak bisa. ditawarin ojek 100.000 satu orang. tapi 3 lokasi itu. yaaa boleh deh.
akhirnya ke kawah. oh ya disana itu bukitnya gak keliatan kanan kirinya. mau itu jurang mau itu bukit. adow gak keliatan. jarak pandang 10 meter grgr kabut. padahal itu siang bolong. perasaan di dieng gak gitu-gitu amat.
sampe kawah kebayaaaaaaaaaaaaaar semua panik di OBJEK-in di objek wisata.
buaguuuuuuuuus bangeeeeeeeeeeeeeeeeeet cantiiiiiiiiiiiiiik bangeeeeeeeeeeeeeeet
bromo i love you.
mau naik kuda ya mau muter-muter tapi hujan deres.
tadinya bingung mau pulang turun gunung mau naik apa. karena ya gak ada kendaraan itu. tapi subhanallah ya ketemu orang akmil dan dianterin sampe malang dengan resiko naik motor gak ada helm terjang hujan kedinginan ya mantap lah ya boo pokoknya. tapi seruuuu bangeeeeet.

1 comment:

1. Bromo Tanjung Pondok Pertanian
    Dalam rangka Memperkenalkan " Tengger-Bromo" dr segala aspek, dengan ini kami buka pondok pertanian tanjung-tosari unt umum, dng hanya membayar 'sukarela' (tanpa tarif)
    Pondok pertaniaan tanjung terletak di dukuh: Tanjung rt.03. rw.03.(KM 99) desa: Baledono. kec: Tosari. kab: Pasuruan Ja-Tim. (Km. 99. dari Surabaya)
    Akses menuju pondok pertanian tanjung: dari 'Pasuruan' ambil arah malang smp di 'Warungdowo' (-+ 5km) belok kiri smp 'Ranggeh' belok kanan menuju 'Pasrepan' >>> 'Puspo' >>> melewati hutan2 mahoni dan pinus smp dukuh 'Jonggo" >>> melewati hutan pinus smp ketemu rumah pertama lansung belok kiri turun kebawah, ” Podok Pertanian Tanjung” terletak di sebelah kiri jalan dr pasuruan di Km.99 . Kurang lebih 7 km sebelum kec: Tosari.

@.kamar los + 2 km mandi luar kapst: 8 s/d 16 orang, cukup memasukan dana "sukarela" ke kotak dana perawatan pondok pertanian. (tanpa tarif)
    @.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 2 s/d 4 orang. Rp.150.000,- /malam

*.fasilitas:.dapur,. kulkas,. ruang makan,. teras (4 x 12 m),. halaman api unggun,. tempat parkir unt 6 mobil,. kebun sayur.
    *.bisa masak sendiri dng menganti LPJ dsb..Rp.30.000,-
    * dimasakkan prasmanan Rp.20.000,- 1x.makan. ( nego)

# untuk informasi hub per sms/tlp: 081249244733 - 085608326673 ( Elie – Sulis ) 081553258296 (Dudick). 0343-571144 (pondok pertanian).